Pengobatan Tradisional Menurunkan Demam Anak

Kembali lagi di situs www.pengobatananak.com , kali ini mimin mau berbagi tips and trik pengobatan tradisional menurunkan demam anak bayi dan balita. Biasanya obat yang biasa dibeli para ibu atau ayah di apotik untuk menurunkan demam anak adalah paracetamol atau iboprofen, tetapi perlu diketahui konsumsi obat obatan kimia pada bayi tidaklah bagus, bahkan seorang dokter di Amerika sangat tidak menyarankan jika anak, bayi atau balita diberi pengobatan kimia. Hal itu karena kondisi tubuh anak yang belum optimal, mudah terserang penyakit, dan juga sangat beresiko tinggi efek samping yang akan didapat. Seperti dari paracetamol sendiri dalam jangka waktu ke depan bisa menimbulkan efek samping terhadap penyakit asma, kemudian ibuprofen dapat menimbulkan  efek samping seperti gangguan terhadap penyakit ginjal.

Untuk itu, segeralah beralih kembali ke Pengobatan tradisional yang dilakukan nenek moyang kita sejak dulu. Karena pengobatan tradisional yang menggunakan bahan bahan alami dari alam sangat terjamin keamanannya.

Screenshot_17

Berikut adalah beberapa Pengobatan Tradisional Menurunkan Demam Anak Bayi dan Balita :

  1. Mandikan si kecil menggunakan air hangat

Memandikannya dengan air hangat dapat menurunkan demam secara perlahan, berbeda jika bunda memandikannya dengan air dingin. tentu saja si kecil akan menggigil dan kemudian malah menambah suhu tubuh menjadi semakin panas Usahakan juga untuk menambahkan sedikit garam atau essential oil seperti lavender oil pada air yang akan digunakan untuk mandi si kecil. Jika tidak memungkinan untuk mandi, bisa di siasati dengan membasuhnya dengan lap hangat ke tubuh si kecil, terutama untuk sekitar lipatan ketikak, leher, lipatan paha, punggung, sekitar dada dan perutnya.

2. Minum Ramuan Herbal Tradisional

Ternyata banyak sekali bahan bahan dari alam yang dapat digunakan untuk menurunkan demam anak bayi dan balita, selain itu bahannyapun lebih murah dan juga mudah di dapat. Berikut beberapa bahan alam yang dapat dijadikan ramuan penurun demam anak, lengkap dengan cara membuat dan aturan pemakaiannya :

a. Ramuan herbal (Tradisional) yang pertama yaitu Kunyit

Kunyit yang mempunyai nama latin Curcuma Longa, merupakan tumbuhan herbal yang tumbuh subur di indonesia, dan merupakan rempah populer dikalangan ibu rumah tangga. Ternyata kunyit ini memiliki kandungan minyak atsiri , curcumin, zingiberen, dan turmeron, diantaranya memiliki peran sebagai anti-baktery, anti-oksidan, dan anti-inflamasi. Jadi selain digunakan sebagai ramuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kunyit jugadapat menurunkan demam atau panas pada anak ataupun dewasa. Berikut cara membuatnya : Ambil kunyit sekitar 10 gram dan cuci bersih sebelum diramu. Parut semua kunyit tersebut dan tambahkan dengan setengah gelas air panas, kemudian aduk secara rata. Diamkan dan setelah cairan tersebut dingin, langkah selanjutnya adalah memerasnya, dan ambil hanya sari patinya saja. Lebih apdol lagi jika di tambahkan dengan setengah buah jeruk nipis, 2 sdm madu bunga kapuk, aduk hingga rata. ramuan tersebut dapat di gunakan selama 1 hari dengan 3 kali waktu pemakaian, bagi menjadi 3 bagian ramuan tersebut sama banyak.

b. Ramuan herbal (Tradisional) yang kedua yaitu Temulawak

Temulawak yang mempunyai nama latin curcuma xanthorhiza Roxb mempunyai senyawa atau zat aktif bernama germacrene, alpha dan betha curcumena dan xanthorrhizol. Bunga temulawak berwana putih kuning atau kuning muda, sedangkan temu putih berwarna putih dengan tepi merah, karena itu banyak yang sulit membedakannya. Pada jaman dahulu temulawak biasa digunakan sebagai ramuan untuk menurunkan demam atau panas, merangsang nafsu makan, mengobati berbagai penyakit seperti, diare, maag, perut kembung, dan sakit kuning. Cara meramunya cukup sederhana, pertama ambil temulawak sekitar 10 gram dan cuci bersih. Kemudian di parut dan dicampurkan dengan setengah gelas air panas dan diaduk rata. Dinginkan dan kemudian peras dan ambil saripatinya. Bisa juga di tambahkan dengan 2 sdm madu bunga kapuk. Ramuan tersebut dibagi 3 bagian dengan takaran sama banyak dan konsumsi selama 3 kali sehari.

c. Ramuan herbal (Tradisional) yang ketiga yaitu Meniran

Meniran yang mempunyai nama latin Phyllanthus niruri L merupakan tanaman liar yang mempunyai tinggi hingga 1 meter, dan mempunyai daun yang berbentuk bulat. Dan hebatnya seluruh bagian tumbuhan ini dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dan memiliki kandungan yang cukup banyak, antara lain : lignan, alkaloid, flavonoid, triterpenoid, tanin, vitamin C dan lain sebagainya. Masyarakat jaman dahulu biasa menggunakannya sebagai ramuan untuk menurunkan demam atau panas, dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena mempunyai senyawa anti-oksidan. Cara meramunya lagi lagi sangat mudah yaitu dengan merebus 1 genggam meniran segar yang sudah dicuci terlebih dahulu dalam 2 gelas air yang mendidih. Tunggu hingga air rebusan surut hingga tersisa 1 gelas. Untuk aturan meminumnya bagi sisa ramua tersebut menajdi 3 bagian dan minum dalam 3 waktu dalam sehari.

3. Olesi Tubuh dengan Ramuan Tradisional

Tidak hanya pengobatan dari dalam, untuk menurunkan demam anak bayi dan balita juga dapat dilakukan dengan cara dari luar, yaitu dengan mengolesi bagian tubuh anak bayi dengan ramuan herbal dari alam. Berikut adalah ramuannya dan cara membuatnya.

a. Olesi tubuh si kecil dengan Bawang Merah

Bawang merah yang mempunyai nama latin Allium Cepa L merupakan rempah rempah yang sangat populer bagi semua orang, karena sering digunakan sebagai bumbu masakan. Ternyata bawang merah mempunyai kandungan yang banyak antara lain minyak atsiri, sikloalin, floroglusin, metialin, kuersetin dan kaemferol. Yang berperan sebagai ramuan untuk menurunkan demam anak. Sebenarnya saat ini juga masih ada para bunda yang melakukan pengobatan demam dengan bawang merah ini, tapi cara yang sangat aman dan tidak berbahaya bagi kulit si kecil adalah sebagai berikut : Siapkan 5 siung bawang merah yang sudah dicuci dan dikupas. Kemudian parut agak kasar dan untuk lebih memantafkannya lagi tambahkan minyak kelapa asli dan campur hingga rata. Setelah itu baru ramuan tersebut dapat dioleskan ke bagian ubun ubun dan bagian tubuh lainnya.

b. Olesi tubuh si kecil dengan Daun Kembang Sepatu

Daun kembang sepatu yang mempunyai nama latih Hibiscus Rosa Sinensis merupakan kembang yang mempunyai manfaat seperti kapuk dan daun sirih. Kembang sepatu ini mempunyai senyawa anti-oksidan seperti flavonoid, saponin, dan polifenol. Kembang sepatu digunakan untuk menurunkan demam anak dengan cara pengolahannya yaitu mencucinya terlebih dahulu dan keringkan dengan lap bersih. Kemudian rebus dalam air hangat sebentar, hanya untuk melemaskannya saja. Setelah itu remas remas dan ditambahkan dengan minyak kelapa kemudian kompreskan pada kepala sikecil dan juga perutnya.

Sebagai tambahan ada tips and trik yang terbaru nih, yaitu dengan Terapi Kaos Kaki Menjelang Tidur

Menjelang anak akan tidur, basuhkan kedua kakinya dengan air hangat kemudian pakai kaos kaki yang sudah direndam air dingin, setelah itu pakaikan kembali kaos kaki kering untuk menjaga tempat tidur tidak basah. Jadi pada saat tidur, si kecil memakai 2 pasang kaos kaki. Terapi kaos kaki ini dapat membantu menurunkan demam atau panas pada anak bayi dan balita, karena dapat mengumpulkan darah di kaki dan memperlancar peredaran darah.

Itulah Tips And Trik Pengobatan Tradisional Menurunkan Demam Anak Bayi dan Balita yang wajib bunda ketahui untuk kesehatan si kecil.

Jual Obat Herbal Untuk Menurunkan Demam Anak

Pengobatan tradisional untuk menurunkan demam anak yang sudah dibahas diatas memang agak rumit dan kebanyakan para orang tua malas untuk melakukannya. Sehingga banyak dari mereka yang lebih memilih obat obatan kimia yang lebih praktis. Padahal, perlu bunda ketahui, penggunaan obat obatan kimia pada anak bayi dan balita tidaklah bagus, hal ini karena akan menyebabkan efek samping jangka panjang dan berpengaruh untuk kesehatan si kecil di masa yang akan datang. Saat ini para ahli kesehatan telah menemukan obat herbal yang mampu menurunkan demam anak dalam kemasan yang praktis, obat herbal tersebut bernama QnC Jelly Gamat. Produk hasil ekstraksi teripang emas atau gamat emas ini berbeda dari obat obatan lainnya. Dengan QnC Jelly Gamat, si kecil bisa sembuh dan terbebas dari demam secara alami, aman, dan tidak akan menyebabkan efek samping sedikitpun. Hal ini karena QnC Jelly Gamat diolah 100% murni dari gamat emas, tanpa campuran bahan kimia apapun. Bunda bisa mendapatkan produk tersebut secara Online saja, tidak dijual di apotik atau rumah sakit, hal ini karena untuk menjaga keaslian produknya.

Kami Aryanto Herbal dapat melayani pemesanan dan melakukan pengiriman QnC Jelly Gamat ke seluruh Indonesia termasuk tempat anda. Kami bekerjasama langsung jasa antar barang Tiki JNE dan telah terdaftar sebagai sub agen sejak tahun 2012.

Berikut adalah foto produk real QnC Jelly Gamat :

Pengobatan Tradisional Menurunkan Demam Anak

Harga : Rp. 155.000 / botol (isi 300 ml)

PESAN LEBIH BANYAK DAN DAPATKAN POTONGAN ONGKIR BERKALI LIPAT

BERGARANSI UANG KEMBALI 100%

Untuk pemesanan silahkan sms saja dengan format berikut ini :

HPAG : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
kirim ke 085.316.695.777

  • Kode HPAG wajib dicantumkan agar pesanan anda terdeteksi oleh komputer
  • Biaya ongkir dan nomor rekening akan di infokan oleh admin kami setelah mendapat sms pemesanan dari anda.
  • Informasi lebih lengkap silahkan klik cara pemesanan

Pengobatan Tradisional Menurunkan Demam Anak

—-SALAM HIDUP SEHAT UNTUK ANAK ANDA—–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *